Hary Tanoesoedibjo Sebut Seni Budaya Jadi Pemersatu Bangsa

Sabtu, 11 November 2023 - 22:30 WIB
loading...
Hary Tanoesoedibjo Sebut Seni Budaya Jadi Pemersatu Bangsa
Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menghadiri konser seni budaya bertajuk Lenong Kestra Yu Niti di Jakarta Conference Hall di iNews Tower, Jakarta. Foto/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menghadiri konser seni budaya bertajuk Lenong Kestra Yu Niti. Acara yang digelar Komunitas Seni Budaya Paroki Kelapa Gading ini dihelat di Jakarta Conference Hall di iNews Tower, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

Pada kesempatan ini, Hary hadir dengan menggunakan kemaja batik lengan panjang warna coklat. Dia memadukannya dengan celana biru dongker dan pantofel hitam.

Saat menyaksikan perhelatan seni budaya itu, dia sangat takjub dengan alur cerita. Di mana acara ini mengangkat perpaduan seni budaya Betawi dengan musik modern dan tradisional seperti kolintang, gambang kromong, dan orcestra.



“Perpaduan musik ini sangat luar biasa. Ini merupakan hal penting, acara malam hari ini harus diapresiasi,” kata Hary di iNews Tower, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

Di sisi lain, Hary menilai bahwa konser seni budaya ini bisa mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Menurutnya, budaya tradisional harus dilestarikan karena merupakan warisan leluhur yang sangat besar dan juga sebagai identitas negara.

“Budaya nusantara bisa jadi pemersatu bangsa. Lewat budaya bisa makin akrab, yang berbeda bisa bersinergi saling dan mengisi,” jelasnya.



Selain itu, globalisasi dan digitalisasi juga dapat memudahkan berkomunikasi dan mendapatkan informasi dengan lebih lengkap untuk mengenalkan budaya dan indentitas Indonesia.

“Dengan budaya kita makin dikenal hingga keluar negeri juga bisa menarik wisatawan sehingga menambah defisa negara,” pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)